Cara mengatasi Samsung J1 2016 Not charging, tidak mau nge cas, padahal ada lambang petir nya

Cara mengatasi Samsung J1 2016 Not charging, tidak mau nge cas, padahal ada lambang petir nya


Assalamualaikum wr WB
Pada artikel kali ini saya ingin berbagi tentang masalah Cara mengatasi Samsung J1 2016 Not charging, tidak mau nge cas, padahal ada lambang petir nya

Sedikit cerita awal masuk Samsung J1 2016 Not charging, tidak mau nge cas, padahal ada lambang petir nya kalo di cas padahal posisi off muncul seperti itu
Asumsi saya pikir wah ini pasti kerusakan nya di Thermistor dan kasus selesai ni.

Baca juga : Lenovo a1000 tidak mau nge cas

Langsung saja bongkar tuh hp Samsung J1 2016 Not charging, tidak mau nge cas, padahal ada lambang petir nya
Saya cek pake avometer digital dalam kondisi hp posisi di cas dan saya cek di pin out Batrai nya keluar tegangan 2,6 v seharusnya jika normal muncul tegangan 3,7 v-4,2 v cek konektor cas aman masih normal saya cek cari tegangan 3,7 v-4,2v dan alhasil ketemu bisa liat gambar di bawah ini jumperan nya



Dan dalam hati kasus selesai ni di cas nambah normal tapi selang beberapa jam selesai di cas baterai jadi boros
Langsung eksekusi lagi ganti
Dan saya cek dengan power suplai shot 20 ma.
Langsung saja saya saya ganti fix  IC cas
Tanpa ragu langsung eksekusi tu hp Cara mengatasi Samsung J1 2016 Not charging, tidak mau nge cas, padahal ada lambang petir nya dan Alhamdulillah berhasil Coba cas normal dan cek Uda GX shot lagi

Dan dalam hati pasti nota ni

Kesimpulan : bagaimana penyakit nya kita harus coba langkah termuda terlebih dahulu
Jangan lupa kalo mau ganti IC jumperan nya di lepes ya apa bila putus di jumper
Wasalam wr wb

#Cara mengatasi Samsung J1 2016 Not charging, tidak mau ne cas, padahal ada lambang petir nya
#samsungj12016tidakbisacas
#samsungj12016notcargimg

3 Responses to "Cara mengatasi Samsung J1 2016 Not charging, tidak mau nge cas, padahal ada lambang petir nya"

  1. Kalau di cas saat off tdk mengisi tapi kalau di cas saat on mengisi,,,permasalahannya di mana bos
    ..

    ReplyDelete
  2. Sorry bos..buka tempat service dimana? Sy mau perbaiki samsung j1 2016 sy dengan kasus yg sama..thx

    ReplyDelete
  3. Buka tmpt service dimana bos? Sy mau perbaiki j1 2016 kasusnya sama seperti yg di bahas..tdk bisa cas pdhal ada petirnya..thx

    ReplyDelete