cara memperbaiki baterai hp rusak, samsung A10 pro mati total akibat jatuh

cara memperbaiki baterai hp rusak, samsung A10 pro mati total akibat jatuh

assalamu'alaikum wr wb.
apa kabar soabat servis hp.?  ( tutorial bang zet) 
pada kesempatan kali ini saya akan mengeshare kasus.
cara memperbaikii batrai hp rusak, samsung A10 pro mati total akibat jatuh

sedikit cerita tentang kronologi samsung A10 pro mati total.
user : datang sebuah user katanya mas bisa betulin hp saya tidak 
saya : bisa kenapa hp nya
user : mati mas akibat jatuh terus saya coba nyalain ngga mau hidup saya cas juga hp nya ngga mau             nyala
saya : siap nanti sore bisa di ambil hp nya isi ketentuan yang berlaku di konter saya dulu ya.
user : siap

setelah mendengarkan kronologi dari user samsung A10 pro mati total akibat jatuh.
saya langsung berfikir kalo ngga di batrai bisa jadi di ic power atau soket batrainya lepas
itu filing saya masi praduggaan.

baca juga : Xiaomi redmi not 4x no backlight, no display

langsung saya bongkar saya liat soket batrai ok masih aman trs saya coba nyalakan hp dengan
power suplay hp samsung a10 nyala melihat seperti itu langsung saya fokus ke batrai.
saya cek batrai pake avometer analog ternyata tegangan low dibawah 3,7 mungkin karena efek jatu jadi ion yg didalam batrai nya bermasalah.

baca juaga : Cara mengatasi Samsung J1 2016 Not charging, tidak mau nge cas, padahal ada lambang petir nya

saya coba cas dengan destok tidak mau mengecas langsung saya tembak tegangan dengan power suplay 12 volt di batrai nya 3 kali di tempelkan 1-3 detik lepas lagi sampai 3 kali
lanjut cas dengan desktop alkhamdulillah mau mengisi tunggu 5 menit coba pasang di hp langsung menyala. mantap  nota ni ya sobat bang zet

kesimpulan :
kronologi sangat penting sekali tanyakan apa penyebabnya supaya tidak salah eksekusi
lakukan langka yang paling mudah dulu

#cara memperbaiki batre hp yang mati
#cara memperbaiki batre hp yang mati
#cara memperbaiki baterai hp rusak
#sevicehp
#cara memperbaikibateraihprusak
#samsungA10promatitotalakibatjatuh
#samsung A10 pro mati total akibat jatuh cara memperbaiki baterai hp rusak,
#tutorialbangzet
#bangzet


0 Response to "cara memperbaiki baterai hp rusak, samsung A10 pro mati total akibat jatuh"

Post a Comment