Tips Cara Mengatasi Kamera Hp Android Tidak Bisa DiBuka, kamera Tidak Dapat Terhubung

Tips Cara Mengatasi Kamera Hp Android Tidak Bisa DiBuka, kamera Tidak Dapat Terhubung 


Fungsi kamera handphone yang kita pakai sehari-hari mungkin hanya buat memotret (makanan? selfie?) atau merekam video. Betul tidak? Kalau kamu pikir lebih jauh, cara menggunakan kamera handphone ada banyak.

Ya, memang fungsi utamanya tetap bersandar pada pengambilan gambar. Tapi dengan aplikasi yang tepat, banyak hal praktis bisa kamu lakukan. Entah yang bersifat alih media, mengolah informasi, dll.

Nah jika kamera kita rusak atau error  serasa ngga lengkap gimana gitu

baca juga : cara mengatasi sinyal hp android lemah


Inilah beberapa cara mulai dati yang termudah .

Langka awal sobat semua bisa melakukan  rebot hp tersebut.

1. Reboot Ponsel..
Saat terjadi error pada kamera, cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu dengan me-reboot ponsel. Setelah itu, lepaskan baterai, memori card (micro sd), dan kartu sim. Diamkan selama 20 – 30 detik agar tidak ada sumber daya yang masuk pada smartphone.

Selanjutnya pasang dan hidupkan kembali. Cobalah untuk membuka kamera, semoga nantinya bisa terhubung dan normal kembali.



2. Hentikan & Hapus Data Aplikasi
Cara ini biasanya ampuh dalam mengatasi aplikasi kamera yang bermasalah, terutama aplikasi kamera bawaan. Menghapus data aplikasi akan membersihkan semua data yang tersimpan seperti cache, history, basis data, setting kamera, dan lainnya.

Baca juga : cara menghilangkan noda hitam di lcd android dengan mudah

Hapus Data Aplikasi Kamera
Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Kamera” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

3. Update Sistem Android
Selanjutnya, cobalah untuk melakukan update sistem android anda. Hal ini tentu memungkinkan dalam mengatasi error pada aplikasi kamera. Selain bugs pada sistem, stabilitas sistem akan terasa lebih optimal, serta penambahan fitur dan keamanan akan lebih ditingkatkan.

Adapun untuk melakukannya, anda bisa lihat contohnya dibawah ini.

Update OS Android
Buka menu Pengaturan » Pembaruan Sitem 


4. Gunakan Aplikasi Kamera Lainnya
Jika yang rusak adalah aplikasi kamera bawaan, maka cobalah untuk menginstall aplikasi kamera lainnya, seperi camera 360 misalnya. Unduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store secara gratis. kemudian pasang dan coba gunakan.

Apabila terhubung, maka dapat disimpulkan bahwa aplikasi bawaan android telah rusak.

Baca juga : Xiaomi redmi not 4x no backlight, no display


5. Factory Reset Android
Jika dengan cara – cara diatas juga tidak bisa mengatasi kamera android yang error, cobalah untuk melakukan factory reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. 

.6. Bongkar Ponsel…
Jika dengan factory reset juga tidak mengatasi masalah, kemungkinan besar terjadi kerusakan pada hardware kamera itu sendiri. Sebaiknya lakukan pembongkaran pada smartphone android. cek pada bagian koneksi kabel dengan kamera, apakah masih dalam kondisi baik atau tidak.

Untuk Versi Video Sobat semua bisa tengok video dari bangtekso


Kesimpulan : Lakukan cara terlebih dahulu mulai dari software kalo masi tetap baru ke hardware

tag :Tips Cara Mengatasi Camera Hp Android Tidak Bisa Di Buka kamera Tidak Dapat Terhubung ,  kamera Tidak Dapat Terhubung , teknisi ndeso, tutorialbangzet

0 Response to "Tips Cara Mengatasi Kamera Hp Android Tidak Bisa DiBuka, kamera Tidak Dapat Terhubung "

Post a Comment